CARA MENGATASI EROR PAPAN KETIK/KEYBOARD PADA HP ANDROID

CARA MENGATASI EROR  INPUT BAHASA PAPAN KETIK/KEYBOARD PADA HP ANDROID

Pada postingan terdahulu, saya pernah membahas mengenai Cara Mengatasi Papan Ketik/Keyboard yang tidak muncul pada Hp Android/Tab Samsung. Setelah papan ketik/keyboard muncul, ternyata masih ada permasalahan yaitu input bahasa nya error atau tidak sesuai dengan papan ketik semula/bawaanya Ponsel tersebut. Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi untuk mengatasi hal tersebut di atas, mudah – mudahan bias membantu rekan – rekan yang punya masalah seperti saya ini.

Error input bahasa papan ketik/keyboard ini biasanya ditandai dengan adanya beberapa tombol keyboar yang tidak berfungsi, susunan tombol – tombol nya berubah. Meskipun susunan huruf nya masih tetap (QWERTY) tetapi tombol – tombol yang lain yang berubah seperti tombol “Del”,”enter”,”tombol untuk mengganti ke angka”. Hal demian itu sebenarnya bukan error tapi berubahnya input papan ketik/keyboard tersebut.

Pada dasarnya papan ketik/keyboard itu adalah sebuah aplikasi, yang bias diganti atau dirubah versi nya. Bahkan kita bisa mendownload aplikasi papan ketik/keyboard tersebut. Tetapi karena kita terbiasa dengan papan ketik/keyboard bawaan pabriknya,maka ketika aplikasi papan ketik/keyboard tersebut diganti dengan model yang lain akan merasa aneh dan kita sering mengatakan error.
Sebelum kita mengatakan error, kita coba dulu langkah – langkah yang akan saya bagikan pada artikel ini. Yang pertama kita lakukan adalah masuk ke menu pesan, menu browser, menu bbm atau menu apa saja yang penting papan ketik/keyboar nya muncul.




Setelah muncul papan ketik, kita liat di atas layar, biasanya dekat indikator sinyal ada gambar yang berbentuk papan ketik/keyboard yang kecil (yang dilingkari merah). Klik saja gambar tersebut atau tarik ke bawah,kemudian klik Pilih Metode Masukan. 



Selanjutnya pilih metode tersebut sesuai dengan Hp android kalian. Jika Hp nya samsung maka pilih keyboard Samsung, jika Hp nya Oppo maka pilih metode masukan untuk Oppo. Jadi sesuaikan saja dengan merek Hp masing - masing yang kalian punya. 

Metode input/masukan yang saya contohkan di atas adalah untuk Hp Oppo.Jika tidak muncul metode input/masukan yang tidak sesuai, coba pilih metode yang ada. Kalau ternya masih error berarti aplikasi keyboard nya tidak cocok atau terhapus, kalian harus mencari lagi atau mendownload nya.

Demikian Cara mengatasi error input bahasa papan ketik/keyboard pada hp android. Semoga bermanfaat dan mohon koreksinya jika ada penjelasan yang keliru. TERIMA KASIH..............

Artikel Terkait :
1. Cara mengatasi papan ketik/keyboar yang tidak muncul pada Hp android/Tab samsung SM-T211
2. Cara Mengatasi Lupa Pola/Pasword Pada Hp Android SPC
3. TECHNIQUE TO WIPE BB PHONE
4. Cara Setting Hp Android Oppo Neo Dijadikan Sebuah Hostpot


Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).