Cara Mudah Membuat/Daftar Akun WhatsApp Pada Hp Android

Cara Membuat Akun Whatsapp

WhatsApp - Merupakan sebuah aplikasi instan mesenger atau pesan cepat yang bisa digunakan untuk berbagi foto, video, pesan, gambar atau bahkan sebuah file. Dengan whatsapp juga bisa mengirim file berupa berkas baik berformat PDF, Doc,Excell atau format dokumen yang lainnya. 

Tidak jauh berbeda dengan mesenger yang lainya, namun whatsapp punya kelebihan yaitu terintegrasi dengan system. Maka kita tidak perlu login lagi hanya pertama membuat/mendaftar saja, karena whatsapp akan secara otomatis terkoneksi dengan nomor kontak yang ada di ponsel kita. Whatsapp juga tidak memerlukan biaya sms karena sudah menggunakan data, sehingga koneksi akan lebih irit dan lebih cepat.

Untuk membuat akun whatsapp, kita harus mendownload dulu aplikasinya yaitu untuk android sudah ada di play store. Tinggal cari dan jika sudah didownload maka akan secara otomatis langsung instal. Jika sudah terinstal, langsung saja buka aplikasi whatsapp tersebut dan siap kita membuat akun baru.


1. Buka aplikasi whatsapp yang sudah didownload.
2. Akan muncul menu selamat datang, klik "Setuju dan Lanjutkan"


3. Verifikasi nomor, "pilih negara" dan "isikan no ponsel" yang mau didaftarkan lalu klik "Lanjutkan"


4. Buka nomor yang didaftarkan tadi dan lihat pesan, jika ada sms dari Global sms, catat codenya. Kode tersebut dipakai untuk verifikasi akun whatsapp yang tadi didaftarkan.
5. Masuk lagi ke whatsapp, dan masukan kode whatsappnya dan tunggu diverifikasi.

6. Jika sudah selesai, kita tinggal beri nama whatsapp nya, dan beri foto


7. Cari teman atau undang teman baik dari facebook atau dari BBM atau kita bisa menambah teman dengan cara memasukan nomor kontak secara manual. 


Kita bisa menambah kontak secara manual seperti gambar di bawah ini.

Catatan: Jika nomor ponsel yang didaftarkan tadi sama dengan nomor pada hp anda yang sedang dipakai, maka semua kontak yang sudah punya akun whatsapp akan secara otomatis masuk di daftar kontak whatsapp. Jika nomor kontak tersebut tidak mempunyai teman whatsapp,maka kita harus mencari teman yang sudah mendaftar, dan simpanlah no kontaknya di hp kita biar secara otomatis masuk di daftar kontak whatsapp.

Demikian tutorial cara membuat akun whatsapp pada hp android, semoga berhasil dan saya ucapkan terima kasih telah mampir di blog saya.

Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).