Cara Mengatasi Game Clash Of Clans(COC) Telah Berhenti Pada Hp Android

Mengatasi Aplikasi Game COC yang Telah Berhenti

Clash Of Clans (COC) merupakan salah satu game strategi yang terintegrasi dengan system operasi Android dan iOS. Jadi game Clash Of Clans ini akan berjalan dengan baik jika Ponsel kita berbasis system operasi android dan iOS. Maka, kita tidak akan menemukan game ini pada ponsel yang berbasis system operasi Symbian, Windows Mobile dan BB. 

Jika kita ingin memainkan game ini, tinggal download dulu aplikasinya pada google play secara gratis. Setelah terinstal, kita akan disuruh memasukan email sebelum memulai permainan. E-mail yang harus dimasukan ini adalah e-mail dari google yaitu Gmail. Kita tidak bisa memasukan e-mail selain dari gmail, karena gmail keluaran dari Google.


Yang sering muncul permasalahan pada game ini adalah seringnya muncul tulisan/pemberitahuan bahwa "Game Clash Of Clans Telah Berhenti". Sehingga secara otomatis kita tidak bisa masuk bahkan tidak bisa membuka aplikasi game COC nya. Nah, berdasarkan masalah di atas maka pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara mengatasi game COC yang sudah berhenti.



Cara Pertama

1. Masuk ke menu "setting/pengaturan"
2. Pilih menu "Manajer Aplikasi/Aplikasi"
3. Pilih Semua Aplikasi



4. Pilih aplikasi game COC
5. Pada info aplikasi pilih "Hapus Data" dan "Clear Cache"



6. Restar Ponsel anda



Cara Kedua

Cara kedua ini sedikit sulit, karena kita harus menginstal sebuah aplikasi untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Berhubung game Clash Of Clans ini berbasis android dan terintegrasi dengan google play, maka kemungkinan besar kerusakan bukan pada game nya tetapi pada sistem google play nya.

Untuk itu kita bisa instal ulang google play nya, namun tidak serta merta bisa instal google play karena aplikasi tersebut berhubungan dengan system android. Kita tidak bisa masuk ke sistem tersebut, untuk menyiasatinya kita perlu bantuan sebuah aplikasi Rooter sehingga sering dikatakan bahwa ponsel tersebut harus di Root. 

Dengan di root ini diharapkan kita bisa masuk ke sistem androidnya, dan mendapat akses untuk bisa menginstal aplikasi Google play. Cara ini pernah saya coba dan ternyata hasilnya memuaskan, game COC saya bisa dipakai lagi. Jika teman - teman mau mecoba root sebuah ponsel android, maka bisa dibaca pada artikel tentang Cara Root Hp Android Tanpa Melalui Komputer.

Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).