Cara Cepat Parse Kode Script Html Blogspot

Cara Parse Scrip Pada Blogspot

Awal mulanya, saya membuat blog dari blogspot. Biasa, pertama kali membuat blog, akan banyak sekali merubah rubah template blog. Ada script yang baru langsung pasang pada template Html blog saya. Tetapi tidak semua kode script tersebut cocok atau sesuai dengan template saya. Setelah mencari kesana kemari, ternyata kita tidak mentah - mentah menyimpan setiap - script pada blog. Agar script tersebut bisa masuk atau terpasang dengan baik, maka script tersebut harus di Parse dulu.

Lantas saya bertanya, apa itu Parse?

Ternyata parse merupakan suatu teknik untuk mengubah atau mengurai kode - kode Html menjadi sebuah kode yang unik yang tidak bisa dieksekusi oleh Browser. Atau menurut wikipedia, parse adalah suatu cara memecah - mecah suatu rangkaian masukan script menjadi kode entitas atu kode unik.

Fungsi dari parse adalah untuk mencegah tampilan eror ketika dibuka pada web browser. Terutama jika kita menggunakan web browser versi lama, akan banyak muncul eror. Disamping itu, parse juga sangat berguna agar blog kita menjadi seo friendly karena akan mudah dibaca oleh web browser.

Jika kita mem parse csript, tidak semua kode script tersebut akan dirubah tetapi hanya bagian - bagian tertentu saja. Misalnya tanda "&" akan dirubah menjadi &amp; , kode "<" akan dirubah menjadi &lt; tanda kutip " akan diubah menjadi &quot; tanda > akan diubah menjadi &gt;

Untuk mulai mem parse kode script, kita bisa mengunjungi ke http://www.blogcrowds.com atau KLIK DISINI

Simpan script yang akan di parse pada kolom yang tersedia, kemudian kita tinggal klik tombol "Parse". (lihat gambar di atas). 
Kita bisa lihat perbedaan, pada gambar di atas adalah kode script yang belum di parse. Sedangkan pada gambar di bawah merupakan script yang sudah di parse. Yang dilingkari adalah bagian - bagian yang berubah.
setelah kode script berhasil di parse, tinggal kita copy dan simpan di template blog sesuai dengan tujuan anda mau menyimpan dibagian blog mana.

Demikian cara parse kode script, semoga bermanfaat atas kunjungan saudara/i, ucapkan terima kasih.

Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).