Cara Membuat Mendaftar Blog Dengan Blogspot

Oke temen-temen kali ini saya akan menerangkan cara membuat blog dengan blogspot program gratisan dari Google. Bagi sobat yang belum tahu tentang blogspot silahkan baca artikel Pengertian dari blogspot Untuk membuat blog sangatlah mudah, dan saya yakin sobat komputer yang baru mengenal blog bisa melakukannya. Syarat untuk membuat blogpun juga sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah sobat harus mempunyai alamat Email dan yang saya sarankan dengan menggunakan email gratis dari Google. Jika anda belum punya email gratis dari google silahkan daftar dulu di situs GMAIL.  Simak dan praktekkan dengan baik langkah-langkah cara membuat blogspot di bawah ini .


1. Langkah Pertama

Sobat komputer diwajibkan membuka situs resmi Blogger.com, sobat bisa mengklik alamat yang saya sertakan dibawah ini agar sobat komputer yang membaca artikel ini dapat membuka Blogger dalam versi bahasa Indonesia pada browser sobat, dengan menggunakan bahasa indonesia sobat komputer yang belum begitu mengerti tentang bahasa inggris akan dapat melakukan step - step berikutnya dengan mudah, klik Blogger.com

2. Langkah Kedua

Kemudia sobat akan menemukan tampilan login dan memasukan akun google ini sebabnya pada awal artikel saya mewajibkan sobat untuk membuat akun Email Google. masukan akun Gmail dan password ke kolom yang tersedia, lalu sobat klik tombol “Masuk”.kalau kurang jelas Lihat gambar

3. Langkah Ke Tiga

Setelah sobat melakukan step - step diatas sekarang sobat akan menemukan tombol “Blog Baru” , sobat klik tombol tersebut untuk membuat blog baru, biasanya tombol ini terletak sebelah kiri atas pada tampilan halaman tersebut, kemudian sobat akan menemukan beberapa kolom - kolom yang harus sobat isi, diantaranya:
Kolom Judul: Kolom judul berfungsi untuk menamai blog yang sobat buat, misalnya " Blog Komputer "
Kolom Alamat: Kolom ini berfungsi untuk menamai Alamat blog sobat, tentunya sesuai dengan keinginan sobat, perlu diingat bahwa alamat blog yang sudah dibuat oleh pengguna lainya tidak bisa didaftarkan ulang, jadi sobat harus mencari alternatif lainya, misalnya “ceritaku.blogspot.com”
Pilih Template: Pilihlah template sesuai dengan selera dari sobat, biasanya blogger sendiri sudah menyediakan beberapa pilihan tampilan standart. tetapi apabila sobat berkeinginan merubah sendiri tampilan blog sobat bisa nanti dirubah pada menu Edit Template.

4. Langkah Ke Empat

Step berikutnya adalah mengklik tombol “Buat blog”

Sebagai Tambahan Blog Compar-Campor Akan Menjelaskan Juga Bagaimana Cara Membuat Postingan / Artikel di dalam Blogspot

Perhatikan baik - baik gambar di bawah ini :
  1. Judul Artikel: Perlu diperhatikan dalam membuat judul blog, sobat komputer jangan menggunakan judul artikel yang terlalu panjang karena blooger akan membatasi panjang karakter yang sobat buat untuk judul artikel sobat.
  2. Sobat bisa memasukan artikel atau kontent kedalam kolom kontent yang sudah tersedia. dan kontent yang bisa sobat masukan berbentuk text, images, dan juga video.
  3. Pada kolom artikel juga sudah disediakan beberapa fasilitas untuk mengatur format text, menambah link, dan lain sebagainya, dan biasnya terletak dibawah judul kontent.
  4. Label, pengisian label bisa digunakan untuk memilah - milah artikel yang nantinya juga difungsikan sebagai kategori pada blog sobat. biasnya label juga difungsikan untuk membuat menu nafigasi, karena untuk membuat menu di bloger, biasanya dengan memanfaatan label kontent. untuk pemula memang bisa dibilang agak sulit membuat menu pada platform Blogspot.
  5. Penjadwalan Posting, Bloger sendiri juga menyediakan fitur untuk menjadwalkan kapan artikel tersebut dipublikasikan tentunya sesuai dengan keinginan dari sobat sendiri. sobat juga bisa menambahkan lokasi dimana artikel itu dibuat.
  6. Setelah semuanya sudah siap sobat bisa mengklik tombol "Publikasikan" dan sobat akan menemukan kontent yang sudah dibuat sudah online dan dapat dibaca oleh pengunjung blog sobat.

Sekarang sobat sudah mempunyai blog dan beberapa artikel saatnya membuat blog sobat menjadi seo dan mendapatkan banyak pengunjung. JIka blog sobat sudah mempunyai banyak pengunjung jangan lupa jadikan blog sobat sebagai ladang bisnis yang dapat menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. 

pada step ini mungkin sobat bertanya, bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog ?.


Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).