Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Yang Cukup Mudah

Di Negara Indonesia ini banyak sekali seorang internet marketing yang telah sukses dalam dunia bloger tentunya penghasilan yang di dapatkan setiap bulannya cukup lumayan. Kebanyakan dan rata-rata seorang bloger mendapatkan penghasilannya dari pemasangan iklan Google Adsense yang sangat populer di kalangan seorang bloger indonesia. Tapi ada juga program - program lain atau cara lain untuk mendapatkan uang dari blog seperti menjual produk sendiri, Jual ruang iklan di blog, Jual Jasa, Ikut program afiliasi dan lain sebagainya.
   Sebagai contoh seorang bloger dari indonesia yang sudah berpenghasilan ratusan juta tiap bulannya yaitu namanya INDRA LESMANA seorang mantan angon bebek yang berhasil mendapatkan ratusan juta rupiah tiap bulannya dari blog yang dia kelola.

   Silakan bisa simak video di bawah ini untuk mendengarkan kisah dari orangnya langsung yang juga seorang tamatan SMP seperti saya.


Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog. Berikut adalah beberapa cara yang paling populer untuk menghasilkan uang dari blog :
1. Jaringan Periklanan
Cara paling populer yang banyak digunakan blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti program jaringan periklanan atau Advertising Networks.
Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletakan sebuah script atau kode ke dalam blog kita untuk menampilkan iklan secara otomatis.
Kita akan dibayar setiap kali ada orang yang mengeklik iklan di blog kita, atau bahasa kerennya PPC alias Pay Per Click.
Berikut ini adalah beberapa Advertising Networks yang paling populer :
  • Google AdSense
  • Media.net
  • Chitika
  • IdBlogNetwork (lokal)
  • Kliksaya (lokal)
  • dan masih banyak lagi
2. Jual Ruang Iklan di Blog
Selain melalui Advertising Networks, kita juga bisa menawarkan ruang iklan di blog kita secara langsung kepada siapa saja yang tertarik untuk beriklan di blog kita.
Kelebihan cara ini adalah penghasilan yang kita dapatkan akan lebih pasti, karena kita sendiri yang akan menentukan harganya.
3. Jual Produk Sendiri
Salah satu cara yang sedang saya lakukan sendiri di blog ini, yaitu menjual produk sendiri. Jika sobat mempunyai produk sendiri, entah itu berupa produk fisik atau digital, akan sangat mantab jika sobat menjualnya melalui blog.
4. Jual Jasa 
Menjual jasa juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika sobat jago menulis, maka bisa mencoba menjual jasa penulisan artikel. Jika sobat jago desain, maka bisa juga menjual jasa desain. Dan masih banyak lagi jasa-jasa yang bisa sobat tawarkan melalui blog.
5. Ikut Program Afiliasi
Jika sobat ingin menjual produk di blog sendiri tapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, maka sobat bisa mencoba mengikuti program afiliasi.
Afiliasi adalah program dimana kita membantu memasarkan produk milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi setiap adanya penjualan.
6. Dan masih banyak lagi..
5 cara di atas hanyalah sebagian kecil saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilakan uang dari blog. Masih banyak metode-metode lain yang nggak kalah bagus untuk menghasilkan uang dari blog.

Related Posts:



Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).